Terjemah Riyadus Shalihin

Kitab Riyadus Shalihin adalah kitab paling terkenal milik Imam Nawawi setelah kitab Al-Adzkar. Bab-bab utama kitab ini meliputi akhlak, hubungan sosial bermasyarakat, tata krama, adab sehari-hari, keutamaan-keutamaan dari berbagai ibadah dan anjuran serta larangan dalam beragama. Rujukan utama Imam Nawawi dalam menyusun kitabnya ini diambil dari kitab induk seperti kitab-kitab Hadits milik Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Abu Dawud, Imam Nasa'i, Imam Tirmidzi, Imam Ibnu Majah dan lainnya.

Semua Hadits dalam kitab ini berderajat shahih, tak ada seorang ulama pun setelah masa Imam Nawawi yang menyangsikan keshahihan Hadits dalam kitab Riyadus Shalihin. Hanya baru zaman ini ada ulama dari sekte Wahabi yang berani mengkritisi bahkan mendhaifkan (menganggap lemah) beberapa Hadits dalam kitab ini, sebagaimana yang biasa mereka lakukan terhadap karya-karya ulama Salaf dengan berani mendhaifkan bahkan menganggap palsu sebuah isi kitab bila tidak sesuai dengan faham mereka.

Salah satu ulama yang mengomentari dhaif kepada kitab Riyadus Shalihin adalah Muhammad bin Sholeh Al-Utsaimin, ulama kebanggaan Wahabi, dan dialah yang dijadikan referensi oleh penerbit Wahabi dalam menerjemahkan kitab Riyadus Shalihin di Indonesia. Adapun terjemah ini berasal dari penerbit Ahlussunnah Wal Jama'ah milik keluarga Alawiyyin (marga Al-Munawwar) yang amanah serta penuh adab dan kehati-hatian dalam menerjemahkannya.


Judul Asli : Riyadus Shalihin
Penulis : Imam Nawawi
Dimensi : HC 20 x 28 cm (2 Buku)
Tebal : 810 halaman
Berat : 1.800 gram
Harga : Rp. 135.000,-
Diskon : 30%
Netto : Rp. 94.500,-