Terjemah Tafsir Al-Munir


Kitab Marah Labid Li Kasyfi Ma'na Al-Quranil Majid atau Tafsir Al-Munir ini adalah salah satu karya berharga dari Ulama Nusantara yang mendunia, Al-Allamah Syeikh Nawawi bin Umar Al-Bantani. Kitab ini disusun selama pengembaraannya mencari ilmu ke berbagai negeri Islam, khususnya Makkah dan Mesir selama 15 tahun.

Tafsir yang diselesaikan di Makkah malam Rabu, 5 Rabiul Akhir 1305 H (1887 M) ini merupakan golongan Tafsir Tahlili, yaitu Tafsir yang mengkaji dan menafsirkan Al-Quran dengan urutan ayat dan surat, lengkap dengan Asbabun Nuzul, uraian ilmu Qira'at dan implikasi hukum dari ayat yang sedang dibahas.

Secara garis besar, kandungan dalam kitab ini merupakan nukilan dan ringkasan dari lima kitab Tafsir terdahulu yang sebelumnya telah dihafal dan dipelajari Syeikh Nawawi, yaitu Futuhal Ilahiyyah (syarah Jalalain) karya Imam Al-Jamal, Mafatih Al-Ghaib karya Imam Fakhruddin Ar-Razi, Sirajul Munir karya Imam Syarbini, Irsyadul Aqlissalim karya Imam Abu As-Sa'ud, dan yang paling utama Tanwirul Miqbas Min Ibnu Abbas karya Imam Fairuzzabadi.

Buku ini merupakan buku pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menerjemahkan kitab Tafsir Al-Munir secara lengkap. Selain di pesantren-pesantren Indonesia, kitab ini hingga sekarang masih dikaji di berbagai negeri Islam, diantaranya Al-Azhar Mesir, Hadhramaut, Hijaz (Makkah dan Madinah) dan negeri-negeri Maghribi (Maroko, Tunisia dan sekitarnya).


Judul Asli : Marah Labid Li Kasyfi Ma'na Al-Quranil Majid
Penulis : Syeikh Nawawi Al-Bantani
Dimensi : Hardcover 18 x 28 cm (6 Buku)
Kertas : HVS (±) 5.500 halaman
Berat : (±) 6.000 gram
Harga : Rp. 650.000,-
Diskon : 30%
Netto : Rp. 455.000,-