Menolak Wahabi

Kitab karya Wakil Rais Akbar dan pendiri Nahdlatul Ulama, KH. Muhammad Faqih Maskumambang ini ditulis tahun 1922 dan sempat "hilang" selama 93 tahun sebelum akhirnya ditemukan kembali dan dicetak ulang. Penerbit pertama kitab ini adalah Darul Ihya Mesir. Hal ini menunjukan bahwa karya ulama Nusantara sangat melegenda dan diakui dunia.

Setelah menuliskan manaqib Shohibul Kitab di bagian muka, kitab ini dibuka dengan menjelaskan apa itu Wahabi. Selanjutnya masuk pada bab pertama kitab, yakni penolakan atas pemikiran Wahabi. Sedangkan bab keduanya berisi kesepakatan ulama Ahlussunnah Wal Jama'ah yang membantah faham Wahabi.

Terakhir mengungkapkan karakteristik pemikiran tokoh-tokoh Wahabi, mulai dari panutannya, Ibnu Taimiyah dan Ibnu Qayyim Al-Jauziyah, kemudian pendirinya, Muhammad bin Abdul Wahhab hingga penerus-penerusnya seperti Jamaluddin Al-Afghani, Muhammad Abduh, Rasyid Rida, Syukri Affandi serta Abdul Qadir Tilimsani.


Judul Asli : An-Nushush Islamiyah Firrad 'Ala Madzhab Wahabiyah
Penulis : KH. Muhammad Faqih Maskumambang
Dimensi : Softcover 15 x 21 cm
Kertas : PBP 300 halaman
Berat : 250 gram
Harga : Rp. 85.000,-
Diskon : 20%
Netto : Rp. 68.000,-
Buku ini disertai teks Arab kitab serta catatan kaki yang menjelaskan berbagai istilah, biografi serta keterangan lain yang diperlukan.