Terjemah Maulid Ad-Diba'i

Maulid Ad-Diba'i adalah salah satu kitab Maulid yang paling masyhur dibaca umat Islam di seluruh dunia, khususnya di negeri Hadhramaut, Mesir, Maroko, Hijaz dan Indonesia. Kitab ini dikarang oleh Imam Abdurrahman bin Ali Ad-Diba'i, seorang ahli Hadits ternama dari kota Zabid, Yaman.

Penamaan kitab Maulid, dalam makna luas bisa diartikan sebagai kitab sejarah hidup Rasulullah Shollallahu 'Alaihi Wasallam yang dirangkai dalam bentuk syair. Diantara kitab-kitab Maulid yang terkenal adalah Ad-Diba'i sendiri, Al-Barzanji, Syaraful Anam, Simthuddurar, dan yang paling baru Dhiya'ullami karangan Habib Umar bin Hafidz.

Selain nilai sastranya yang tinggi, diantara hal yang menjadikan kitab Maulid Ad-Diba'i menjadi lebih terkenal dibanding kitab Maulid lainnya, adalah banyaknya unsur sejarah dan hikayat yang diselipkan dalam berbagai bait-baitnya. Sehingga dengan membaca kitab ini, pembaca akan menemukan dua keutamaan sekaligus, yakni memuji Rasulullah sekaligus mempelajari sejarah dan hikayat-hikayatnya yang agung. 


Judul Asli : Maulid Diba'i
Penulis : Imam Abdurrahman Ad-Diba'i
Dimensi : Softcover 15 x 21 cm
Kertas : HVS 100 halaman
Berat : 100 gram
Harga : Rp. 30.000,-
Diskon : 20%
Netto : Rp. 24.000,-